Bisnis Sampingan yang Menarik Dilakukan

Kondisi perekonomian dunia yang tidak menentu berimbas kepada setiap insan. Krisis keuangan yang melanda hampir setiap negara memaksa orang untuk memutar otak mempertahankan hidup. Di Indonesia, penguatan nilai tukar dolar terhadap rupiah membuat banyak orang kalang kabut menyelamatkan usahanya.

Kondisi tersebut, bisa berakibat dua hal yang berbeda. Ada yang mampu meraup keuntungan, tetapi tidak sedikit yang harus menyerah pada keadaan. Bagi orang dengan kemampuan hebat dan jeli melihat peluang, perekonomian dalam kondisi apapun bisa diatasi. Seperti pepatah, orang seperti ini mampu meniti buih di lautan sehingga mampu bertahan.

Sebaliknya, banyak orang harus menyerah pada keadaan akibat kurang jeli memanfaatkan peluang. Ini biasanya dialami oleh orang-orang yang sudah berada pada zona “nyaman” yang telah dijalaninya selama bertahun-tahun. Ketika suatu saat tertimpa masalah, orang tersebut tidak mampu menemukan solusi cerdas untuk mengatasinya.

Buaian zona nyaman dalam waktu lama membuat ia tidak melakukan persiapan apapun terkait kemungkinan-kemungkinan yang terjadi pada masa depannya. Nah, ketika masa suram itu datang orang seperti ini akan ambruk ditelan perubahan zaman.

Nah, tidak ingin mengalami seperti itu, bisnis sampingan berikut ini bisa Anda lakukan. Keunggulan bisnis sampingan adalah Anda masih tetap berkarier di tempat bekerja sekarang dan memperoleh pendapatan lebih dari bisnis sampingan. Selain itu, kendali bisnis sampingan yang Anda jalankan terletak sepenuhnya pada diri Anda sendiri. Tertarik? Simak artikel berikut ini yang dikutip dari www.marketing.co.id. Semoga menginspirasi………..

Ide Bisnis Sampingan yang Marak Dilakukan

Melakukan bisnis sampingan memang banyak dilakukan oleh beberapa orang yang menginginkan pendapatan lebih. Namun kesibukan yang menyita waktu kerap menghalangi sebagian orang. Menanggapi hal tersebut, menjalankan bisnis sampingan rumahan merupakan ide yang cukup realistis.

ide bisnisDengan adanya bisnis sampingan rumahan, Anda dapat lebih mudah dalam mengelolanya. Jadi tak akan ada lagi alasan waktu yang tersita. Beberapa ide bisnis sampingan itu antara lain:

 Jual koleksi Anda

Mungkin sewaktu kecil Anda suka mengoleksi mainan, boneka, atau semacamnya. Nah, bila sudah tak dipergunakan, tak ada salahnya menjual beberapa koleksi yang sudah tidak pernah Anda gunakan. Untuk menjualnya, Anda bisa membuka garage sale atau melalui situs dan forum jual beli online.

 Cuci Steam

Malasnya mencuci kendaraan sendiri membuat bisnis sampingan ini digemari. Untuk memulainya, Anda bisa memanfaatkan halaman yang cukup luas. Hanya dengan modal kompresor dan air, Anda bisa memulai bisnis ini.

 Kos-kosan

Usaha koskosan sering dilakukan oleh mereka yang berlokasi di dekat area kampus atau perkantoran. Anda hanya perlu merombak beberapa ruangan dirumah untuk kemudian dijadikan kamar.

 Laundry

Sama halnya dengan koskosan, bisnis sampingan laundry banyak terdapat di area dekat kampus. Bedanya, Anda tidak harus punya rumah yang besar untuk bisa menjalankan bisnis sampingan ini. Tapi Anda perlu modal ekstra untuk membeli mesin cucinya.

 Katering

Jika bisa masak berbagai makanan dengan rasa yang enak, Anda bisa mencoba menjalankan bisnis ini.

 Jasa keahlian

Memanfaatkan berbagai keahlian seperti reparasi komputer, fotografi, ataupun keahlian lain, akan lebih masuk akal untuk Anda yang kekurangan modal.

 Market Research

Di negara barat, market research cukup dikenal luas. Dengan waktu yang fleksibel, Anda dapat bekerja dengan mengatakan pendapat Anda tentang suatu produk atau jasa. Ada pula yang melakukan wawancara via telepon atau door to door. Untuk melakukan bisnis sampingan sebagai market research, mereka biasanya mendaftar di sarosresearch.com.

 Iklan blog

Memasuki era digital, banyak orang yang mulai nge-blog. Positifnya, Anda akan mendapatkan uang bila ada yang tertarik beriklan di blog. Tapi tentu saja Anda harus memikirkan arah pasar blog Anda, dengan konten serta desain yang manarik. Bila belum mendapat iklan, Anda bisa mendaftar secara otomatis lewat Google Adsense, atau melalui affiliate programme yang diluncurkan oleh Amazone.

http://www.marketing.co.id/ide-bisnis-sampingan-yang-marak-dilakukan/

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s