Anugerah Indonesia Satu 2013

Anugerah Indonesia Satu

Malam Penghargaan Anugerah Indonesia Satu 2013 diselenggarakan di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta, 26 Juli 2013

Semangat Kemerdekaan untuk Perbaikan dan Kemajuan Bangsa

Jakarta, 26 Juli 2013 – Acara Malam Penghargaan “Anugerah Indonesia Satu” diselenggarakan oleh PT Sembilan Bersama Media yang menggandeng kerja sama dengan majalah Indonesian Inspire digelar di Cendana Room Sari Pan Pacific Hotel Jakarta.

Penghargaan, menurut Ketua Penyelenggara Anugerah Indonesia Satu, Laksdya TNI (Purn.) Gunadi, MDA, adalah untuk memberikan apresiasi terhadap kinerja yang tidak hanya mampu memberikan kesejahteraan, tetapi juga mampu menginspirasi masyarakat untuk mengikuti kesuksesan, pencapaian dan keberhasilan para penerima penghargaan.

“Harapan kami, penghargaan mampu menumbuhkan kreativitas, innovasi serta semangat kemandirian serta entrepreneurship rakyat Indonesia. Mengingat saat ini kita tengah berada pada pusaran arus globalisasi yang dikhawatirkan mendesak kehidupan rakyat Indonesia sehingga tidak mampu memenangkan persaingan,” katanya.

Kekayaan dan potensi yang dimiliki, lanjutnya, akan menjaga peluang bangsa Indonesia untuk mendulang kesejahteraan semakin besar. Apalagi, kreativitas generasi muda sudah terbukti dan diakui oleh berbagai pihak di dalam dan luar negeri. Diharapkan, generasi muda akan mampu membangun kesejahteraan serta kemandirian perekonomian yang mampu menjadi tali kekuatan untuk tetap menyatukan bangsa dalam koridor NKRI.

Penghargaan kepada para profil, tokoh dan perusahaan yang menunjukkan kinerja luar biasa, penuh kreativitas dan inovasi, diharapkan memicu untuk terus berkarya. “Ini akan menginspirasi dan memotivasi generasi muda,” tuturnya.

Penyelenggara Acara “Anugerah Indonesia Satu” mengundang DR. Syarief Hasan, Menteri Negara Koperasi dan UKM RI (tidak hadir) dan Gubernur DKI Jakarta Ir. Joko Widodo yang diwakili oleh Hari Jogja, Asdep Bidang Permukiman dan Wilayah Pemprov DKI Jakarta untuk membacakan kata sambutan.

Dalam sambutannya, Gubernur DKI Jakarta menyambut baik prakarsa yang digagas, majalah Indonesian Inspire dan Sembilan Bersama Media ini. Diharapkan, melalui penghargaan akan memberikan inspirasi dan motivasi bagi generasi muda untuk tumbuh secara mandiri dan menjadi entrepreneur yang tangguh.

Selain itu, jelas Jokowi dalam sambutannya, bagi perusahaan maupun tokoh yang menerima penghargaan semakin terpacu untuk meningkatkan kualitasnya. Dengan penghargaan, perusahaan akan menyejahterakan karyawan, pemilik dan masyarakat sekitarnya. Selain itu, semakin majunya perusahaan negara pun diuntungkan terkait pertumbuhan ekonomi yang tumbuh positif.

Laksdya Gunadi, MDA selaku ketua penyelenggara menegaskan, penghargaan “Anugerah Indonesia Satu”, yang memasuki tahun kedua akan diselenggarakan setiap tahun. Dengan harapan, kreativitas generasi muda dikembangkan secara serius sehingga mampu masuk dalam kancah produk ekonomi karena termotivasi oleh sepak terjang penerima penghargaan. Dari situ, terjadi gerakan yang menunjang pertumbuhan ekonomi nasional sehingga mampu menjadi momentum kebangkitan bangsa menuju Indonesia sejahtera.

“Penghargaan ‘Anugerah Indonesia Satu’ kami harapkan mampu menumbuhkan kesadaran generasi muda untuk menempa diri menjadi innovator dan  entrepreneur tangguh demi masa depan bangsa yang lebih baik. Dengan semangat kemerdekaan, mereka tetap mengedepankan persatuan dan kesatuan bangsa dalam koridor Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Laksdya TNI (Purn.) Gunadi, MDA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s