Meriah Meski Dikepung Air Bah

Jadwal penyelenggaraan acara Malam Penghargaan “Indonesian Creativity Awards 2013” pada tanggal 18 Januari 2013 sudah ditentukan hampir satu tahun sebelumnya. Acara yang diselenggarakan oleh PT Sembilan Bersama Media berkolaborasi dengan majalah Indonesian Inspire ini merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan secara rutin.

Oleh karena itu, meskipun sehari sebelum acara digelar, Jakarta dinyatakan dalam kondisi tanggap darurat terkait banjir, acara malam penghargaan tetap berlangsung.  Tentu, panitia sangat khawatir melihat tayangan TV yang terus memberitakan kondisi terbaru wilayah Jakarta yang kebanjiran. Apalagi, dalam seharian tanggal 17 Januari tersebut, puluhan telepon masuk ke kantor panitia menanyakan KEPASTIAN penyelenggaraan acara.

Dengan sangat kelabakan, panitia berusaha menenangkan para undangan yang ingin menghadiri acara tersebut. Sembari menjelaskan bahwa dalam kondisi apapun, acara tetap akan dilangsungkan. Panitia “sedikit” tenang mendapat informasi dari pihak Jasa Marga tentang akses jalan dari Bandara Soekarno Hatta menuju hotel yang bebas banjir.

Sedangkan pihak hotel, juga memberikan informasi bahwa kondisi jalan di sekitar hotel tidak terimbas banjir. Jadi, kami berkesimpulan bahwa acara Malam Penghargaan Indonesian Creativity Award 2013 “aman” untuk diselenggarakan. Informasi tersebut, segera kami umumkan melalui corporate blog kami pada pagi hari sebelum acara diselenggarakan, 18 Januari 2013.

Respon yang diterima panitia terkait informasi tersebut pun cukup positif. Terbukti, sebagian besar undangan “berhasil” mencapai lokasi acara seperti yang dijadwalkan. Hanya beberapa penerima penghargaan yang sudah jauh hari memberitakan ketidakhadirannya serta satu orang undangan dari AMIK Garut yang terjebak kemacetan di Bandung. Masalah yang dihadapinya sama, Bandung tidak dapat dilewati dan macet total karena banjir.

Acara yang berlangsung di Candi Singasari, Hotel Sahid Jaya Jakarta pun terhitung sukses dalam penyelenggaraan. Kehadiran Bapak Sukesti Martono, Deputi Gubernur  Provinsi DKI Jakarta bidang Budaya dan Pariwisata yang mewakili Gubernur DKI Jakarta, Ir. Joko Widodo menambah semarak.  Para wartawan dari berbagai media massa di tanah air pun berbondong-bondong menjadi saksi atas acara malam penghargaan tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Sukesti Martono yang telah berkenan hadir di tengah kesibukannya yang sangat padat. Ucapan terima kasih juga kami sampaikan kepada para sponsor serta rekan-rekan media atas kesediaannya meliput acara yang kami selenggarakan. Semoga dengan tersiarnya berita tentang Indonesian Creativity Award secara luas, tujuan kami memberikan inspirasi dan motivasi untuk merangsang kreativitas generasi muda tercapai,” harap M. Oetomo selaku Ketua Penyelenggara.

Dari data yang diterimanya, lanjut Oetomo, berita tentang acara Malam Penghargaan Indonesian Creativity Award dapat dibaca di media online keesokan harinya. Beberapa media online di tanah air yang menyiarkan acara tersebut antara lain:

  1. http://foto.okezone.com/view/8565/indonesian-creativity-award-2013
  2. http://medan.tribunnews.com/2013/01/19/jual-3-ton-emas-produk-emas-syariah-rebut-creative-award-2013
  3. http://www.suaramerdeka.com/v1/index.php/read/news/2013/01/19/142218/Produk-Emas-Syariah-Rebut-Creative-Award
  4. http://id.berita.yahoo.com/jual-3-ton-emas-produk-emas-syariah-rebut-144217781–finance.html
  5. http://foto.inilah.com/read/detail/71768/indonesia-creativity-award
  6. http://indonesiarayanews.com/news/ekbis/01-19-2013-07-11/gold-bullion-raih-penghargaan-di-ajang-indonesian-creativity-award
  7. http://m.news.viva.co.id/news/read/383689-tabungan-emas-berbasis-syariah-pertama-di-indonesia
  8. http://www.republika.co.id/berita/ekonomi/syariah-ekonomi/13/01/20/mgwisd-emas-syariah-kini-ngetren-buat-tabungan
  9. http://www.poskotanews.com/2013/01/20/emas-mulai-jadi-nilai-tukar-transaksi/
  10. http://www.rmol.co/read/2013/01/20/94923/PENGHARGAAN-INDONESIA-CREATIVITY
  11. http://ekonomi.kompasiana.com/moneter/2013/01/21/the-best-precious-metals-trading-company-of-the-year-pada-indonesian-creativity-award-2013-521669.html

“Ini merupakan bukti, bahwa kami serius sehingga informasi dapat tersebar luas dan menjadi konsumsi publik. Ini sesuai dengan tujuan kami, bahwa penghargaan kepada para tokoh, profesional, perusahaan, lembaga, institusi dan lain-lain merupakan persembahan kepada bangsa Indonesia. Utamanya, generasi muda,” tegasnya.

Menurut Oetomo, memberikan penghargaan atas sebuah prestasi akan memberikan dampak positif pada dua arah sekaligus. Pertama bagi penerima penghargaan, yang selain bangga juga memberikan motivasi untuk bekerja lebih baik, terus mengukir prestasi dan memperbaiki kelemahan-kelemahannya. Kedua, bagi generasi muda yang mendapat contoh nyata dari para penerima penghargaan untuk mencapai kesuksesan seperti yang dicita-citakan.

“Makanya, kami menyebarluaskan informasi ini seluas mungkin sehingga bisa menjangkau generasi muda di manapun mereka berada. Kami berharap, prestasi para penerima penghargaan akan memicu generasi muda untuk bangkit dan mengukir prestasi. Kami berharap, gelombang gerakan kreativitas  generasi muda ini akan terus menular sampai ke seluruh Indonesia. Yang pada puncaknya nanti, seluruh bangsa Indonesia sejahtera karena generasi mudanya kreatif. Semoga,” kata M. Oetomo.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s