Menghancurkan Mental Block

Banyak orang yang merasa tidak akan pernah memiliki kemampuan untuk mengikuti kemajuan zaman. Kecepatan laju perkembangan dunia tidak mampu diikuti dengan pendidikan, pengalaman dan segala hal yang ada pada dirinya. Perasaan bahwa “ianya” sudah tidak mampu bersaing dalam kancah sosial dan ekonomi yang selalu bergerak dinamis.

Sejatinya, perasaan tersebut terkadang hanya ada dalam pikiran kita masing-masing. Karena semua orang tahu, bahwa manusia adalah makhluk yang diciptakan sangat canggih. Manusia memiliki sifat, kemampuan dan keinginan untuk dapat beradaptasi hampir dalam segala situasi. Kecuali pada kondisi tertentu yang sangat ekstrim sehingga di luar kemampuan manusia untuk menaklukkannya.

Masalah yang dihadapi tersebut, biasanya terletak pada mental yang dimiliki oleh seseorang dalam menyikapi keadaan. Dalam dirinya, telah terkotak-kotak kemampuan, posisi, pengetahuan dan lain-lain yang justru membatasi serta menghambat langkah-langkahnya.

Kondisi ini tentu saja sangat merugikan bagi dirinya sendiri. Karena belum apa-apa, dia telah merasa tidak mampu melakukan segala sesuatu. Ibarat prajurit, dia kalah sebelum mengangkat senjata. Hatinya menjadi sekecil kerikil sehingga tidak mampu menggerakkan tubuh untuk menghadapi lawan-lawannya. Akibatnya bisa ditebak, meskipun memiliki kemampuan tinggi namun kekalahan sudah terbayang di depan mata.

Sikap seperti itu harus bisa dihapuskan oleh setiap orang. Hambatan tersebut akan menghalangi untuk mencapai masa depan yang lebih baik. Lebih buruk dari katak dalam tempurung, sikap dari “dalam” tersebut telah membatasi gerak bahkan sebelum tempurung mengurungnya.

Sangat berbahaya bukan, mental block ini dalam hidup kita. Oleh karena itu, jangan ragu-ragu hancurkan mental block yang menyelubungi hati Anda. Destroy your mental block sekarang juga.

Artikel berikut ini akan membantu Anda menghapus mental block yang selama ini menghambat hidup Anda. Silakan dicermati………….

Menghancurkan Blocking Mental

Sering kali saya merenung dan bertanya pada diri sendiri, kenapa banyak orang sering sulit dalam meraih sebuah impian. Padahal mereka telah memvisualisasikan mimpi tersebut dengan benar. Tapi kenapa impian tersebut belum juga terwujud. Adakah sesuatu yang salah atas usaha yang mereka lakukan?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya pun segera meluncur untuk melakukan pengamatan, melakukan tanya jawab dan membaca berbagai literatur yang ada. Dari apa yang saya lakukan, saya menemukanjawaban yang membuat saya tahu salah satu hal yang sering menghambat jalan seseorang dalam meraih impian. Satu hal tersebut adalah “Blocking Mental”.

Blocking mental adalah suatu doktrin, pemahaman, kepercayaan yang mendalam terhadap suatu peristiwa. Ciri yang paling menonjol dari blocking mental adalah membatasi diri sendiri terhadap apa yang mereka pikir mampu mereka lakukan. Sehingga belum sampai mereka mencapai apa yang bisa mereka capai, mereka keburu memvonis dirinya sendiri dengan mengatakan, “Saya tidak akan mampu mencapai hal itu.” Kalau sudah begini, maka hilang sudah peluang mereka untuk meraih apa yang mereka impikan.

Satu catatan yang harus kita pahami juga, otak kita itu sama dengan apa yang dikatakan oleh mulut kita. Misalnya kita mendapatkan penawaran atau peluang, tapi mulut kita berkata, “Ah saya tidak akan bisa melakukan hal itu, saya ini tidak berpengalaman, jadi kalau saya nekat saya yakin tidak akan berhasil.” Jika kalimat tersebut yang keluar dari mulut kita, secara otomatis otak kita akan berhenti merespons. Bisa kita bayangkan, kalau otak sudah tidak merespons, mustahil akan ada tindakan untuk menangkap peluang yang ada.

Bagaimana Menghancurkan Blocking Mental?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut saya akan kilas balik pengalaman saya. Lima tahun lalu, saya telah berjuang keras keluar dari blocking mental yang akhirnya mengantarkan diri saya menjadi pribadi yang lebih yakin bahwa saya bisa mencapai apa yang saya inginkan. Cara yang saya lakukan sangat sederhana, yaitu dengan melakukan afirmasi positif.

Ada beberapa kata yang selalu saya ucapkan pada diri saya. Pertama, saya mengatakan, “Saya Bisa.” Kata ini sangat sederhana, tapi memiliki kekuatan yang luar biasa. Kedua, saya mengatakan, “Semua serba mungkin.” Saya sangat percaya semua kemungkinan bisa terjadi; yang terpenting satu hal, kita yakin pada kebesaran Tuhan. Ketiga, saya mengatakan, “Bagaimana caranya.” Dengan afirmasi seperti ini, saya mencoba mencari solusi atas masalah yang sedang saya hadapi. Alhamdulillah, tidak lama kemudian saya menemukan jalan keluar. Setelah usaha itu saya tempuh, langkah saya untuk mewujudkan impian mulai terbuka lebar.

Satu poin penting yang harus kita ingat: jika kita mampu keluar dari blocking mental, maka apa yang kita impikan akan terwujud, apa yang kita inginkan akan menjadi kenyataan. Sukses itu akan lebih dekat dengan diri, sehingga jalan kita untuk meraihnya akan menjadi lebih mudah.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s