Yang Muda, Berjaya dan Kaya Raya

Di era teknologi informasi seperti sekarang ini, banyak “ditemukan” orang-orang yang mendulang kesuksesan dalam waktu yang sangat singkat. Orang-orang sukses ini bahkan mampu mencapainya di saat usianya masih sangat muda. Milyader-milyader ini adalah orang-orang kreatif yang mampu membangun usaha melalui startup bisnis di dunia IT.

Jangkauan bisnis teknologi informasi yang menjangkau seluruh dunia, 24 jam per hari, 7 hari seminggu, membuat kecepatan perkembangan usaha mereka dalam hitungan “kwadrat” dari bisnis normal pada umumnya. Momen yang tepat, kejelian dalam melihat kebutuhan serta peluang yang ada, ditambah kreativitas serta kemampuan dalam dunia IT yang sangat jenius, membuat penetrasi bisnis mereka tak terbendung.

Mereka pun, memulainya pada usia yang masih sangat belia. Kebanyakan, kesibukan kuliah di perguruan tinggi komputer dan IT, mengasah kemampuan membangun startup bisnis mereka. Tidak heran, memasuki tahun kedua perkuliahan, orang-orang ini sudah mulai merancang bisnis sendiri dan terus disempurnakan sembari mengikuti perkuliahan.

Hasilnya, ketika memasuki akhir perkuliahan sebagian besar dari mereka sudah disibukkan oleh urusan bisnis. Kadang, saking sibuknya mereka memilih untuk tidak melanjutkan pendidikan yang tinggal selangkah lagi meraih gelar akademik alias drop out (DO). Meskipun, tentu saja terdapat beberapa pengecualian sehingga seorang mahasiswa  yang sukses membangun startup bisnis tetapi bersikeras menyelesaikan kuiliah.

Tetapi konsekuensi dari pilihan mereka tersebut  tidak mengecewakan pada akhirnya.  Bisnis yang dibangun melejit dan sangat dikenal oleh masyarakat di seluruh dunia. Produk-produk yang dihasilkan  pun selalu mendapat sambutan hangat di pasar. Dampak positifnya, rekening mereka semakin gemuk dan perusahaannya semakin besar.

Pencapaian tersebut, membuat mereka menjadi miliuner di usia muda. Mereka sangat berjaya saat masih belia dan kaya raya sesudahnya. Nampaknya, ini sebuah contoh sekaligus trendsetter bagi generasi muda Indonesia untuk mengikuti jejak langkahnya, menjadi entrepreneur di usia muda. Apa kata mereka tentang kesuksesan yang dicapainya? Berikut ini jawabannya …………………..

5 Rahasia Entrepreneur Muda Terkaya Dunia

Berkat kemajuan teknologi, banyak anak muda dunia yang menjadi kaya raya karena inovasinya. Tapi ternyata, dalam daftar anak muda terkaya versi Forbes,  banyak juga anak muda kaya yang berbisnis di luar bidang IT. Berikut adalah beberapa kutipan yang bisa jadi pembelajaran, bagaimana mereka bisa sukses di usia 20 hingga 40 tahunan.

1. Dustin Moskovitz (27 tahun)
Ia adalah co-founderFacebook yang kemudian memilih untukmendirikan perusahaannya sendiri, Asana. Ia juga dikenal menjadi investor di berbagai perusahaan yang berbasis teknologi informasi.

MULAI SEGERA

“Karena kita mulai sejak usia 20-an, kita punya waktu beberapa dekade ke depan untuk mencari tahu apa kemungkinan yang punya dampak terbesar dari sumber (pengetahuan) yang kita miliki”

2. Yoshikazu Tanaka (34 tahun)
Ia adalah pendiri social media network terbesar asli dari Jepang, Gree.jp.

BERPIKIR GLOBAL
“Platform Gree terbaru yang kami kembangkan ini menunjukkan komitmen bahwa kami akan terus membangun ekosistem global untuk mobile developers yang gratis untuk dimainkan. Tujuan kami adalah menawarkan pengalaman bermain game berbasis sosial network terbaik untuk semua pemain di dunia”

3. Oleg Bakhmatyuk (37 tahun)
Pria dari Ukraina ini usahanya cukup unik. Ia berhasil jadi triliuner dari bisnis telur yang berada di bawah grup usaha Avangard dan Ukrlan farming. Dari pengusaha gas, ia berpindah ke bisnis telur karena menganggap bahwa memberi makan pada banyak orang agar tidak kelaparan adalah bisnis masa depan.

KERJA SAMA
“Perjanjian ini akan memberikan keuntungan tambahan bagi semua pemangku kepentingan Avangard, yakni dengan memberikan kepastian jaminan keamanan, persediaan, serta meningkatkan kemampuan penjualan dan pemasaran yang saling terintegrasi”

4. Chen Tianqiao (39 tahun)
Ia adalah pengusaha hiburan berbasis game terbesar di China, yakni Shanda Interactive Entertainment. Ia membesarkan usaha ini bersama istrinya, Qianqian Luo dan saudaranya, Danian.

SUKSES BUTUH DUKUNGAN ORANG TERDEKAT
“Kebahagiaan keluarga lebih penting daripada kesuksesan sebuah bisnis”

5. Mikhail Abyzov (38 tahun)
Merupakan salah satu triliuner dari Moskow, Rusia, yang menjulang namanya berkat perusahaannya, E4 Group, yang bergerak di bidang penyediaan energi.

BERPIKIR UNTUK KEPENTINGAN YANG LEBIH BESAR

“Kami ingin menciptakan pusat materi dan teknologi ketenagaan baru serta mengujinya sebagai energi yang lebih efisien. Tujuan dari proyek ini bukan hanya sebagai ajang ujicoba teknologi abad 21 yang memungkinkan keuntungan dalam periode singkat, tapi menciptakan kondisi yang penting untuk kebutuhan di Rusia, karena masyarakat kita sangat butuh hal ini”.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s