Menulis Apa yang Dilakukan dan Melakukan Apa yang Ditulis

Ungkapan ini sangat sering ditemukan dalam berbagai buku biografi orang-orang sukses. Yang menjelaskan bahwa sebenarnya kesuksesan tidak datang dengan tiba-tiba, instan atau jatuh dari langit.

Orang-orang sukses,  selalu merencanakan dengan cermat langkah-langkah yang dilakukannya. Solusi menghadapi permasalahan yang mungkin akan dihadapi, sampai rencana cadangan ketika langkahnya membentur tembok kebuntuan.

Selain itu, orang-orang sukses juga terbiasa mencatat segala macam proses yang terjadi ketika ia menjalankan rencananya. Melalui catatannya, orang sukses akan melakukan evaluasi secara mendalam, memperbaiki langkah yang kurang efektif dan membangun system yang baik.

Orang-orang sukses, juga sangat terbuka menerima kritikan dan masukan untuk memperbaiki kemampuan dirinya. Mereka secara terus menerus belajar untuk membangun langkah terbaik  yang mendukung potensi kemajuan diri dan usaha yang dilakukannya.

Bisa jadi, seorang yang sukses akan selalu membawa buku catatan kemana pun dia pergi. Sedang belanja, aktivitas, menjelang tidur dan lain-lain, buku catatan selalu siap merekam ide-ide yang tiba-tiba datang.

Catatan tentang ide yang ditulis kemudian diterapkan secara konsisten dalam menjalankan kehidupan. Selama menerapkan ide pun, selalu dicatat bagaimana kelemahan, kelebihan dan pola-pola penerapannya.

Disinilah evaluasi akan dilakukan secara terus menerus sehingga terbangun sebuah system yang sangat efektif, tangguh dan efisien dalam menghadapi berbagai kondisi. Hasilnya, akan dinikmati setelah beberapa tahun kemudian. Yakni saat kesuksesan berhasil diraih berkat “Menulis apa yang dilakukan dan melakukan apa yang ditulis”.

Ayo, mulai tuliskan apa yang kita lakukan dan melakukan apa yang telah kita tulis. Semoga kesuksesan akan dengan senang hati memasuki kehidupan kita, semoga……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s