Penghargaan TOP Product 2012 Kategori “The Most Favorite Cosmetic”

Martha Tilaar
PT Martina Berto

Martha Tilaar Group (MTG) mulai dirintis oleh DR. Martha Tilaar pada tahun 1970 dengan membuka salon kecantikan Martha di rumah orangtuanya, Yakob Handana,  Jalan Kusuma Atmaja No.47 Menteng, Jakarta Pusat.

Martha Tilaar memulai usahanya di garasi rumah ayahnya, Mr Yakob Handana, di kawasan Menteng, Jakarta Pusat. Menyusul kemudian pembukaan salon kecantikan Martha Tilaar kedua, Martha Griya Salon di Menteng, di mana ramuan jamu dan bisnis kosmetik dimulai. Setelah itu, Sariayu Martha Tilaar dengan produk ramuan obat-obatan dan kosmetik dibuka di Cipete, Jakarta Selatan.

Sejak tahun 1977, bermitra dengan Theresia Harsini Setiady (pendiri Kalbe Group), PT. Martina Berto mulai meluncurkan Sariayu Martha Tilaar sebagai merek yang memproduksi obat modern herbal dan produk kosmetik. PT Martina Berto mendirikan pabrik sendiri di industri Pulogadung area pada tahun 1981 dan dua tahun kemudian membuka pabrik kedua di lokasi yang sama.

Pada tahun itu juga, PT Sari Ayu Indonesia didirikan untuk mendukung PT Martina Berto dalam mendistribusikan produk kosmetik mereka. Pada kurun waktu antara tahun 1988 – 1995, perusahaan melakukan beberapa akuisisi termasuk Grup Kalbe pada tahun 1999.

Saat ini, Grup Martha Tilaar terdiri atas PT Martino Berto (manufaktur, pemasaran untuk pasar Indonesia & Internasional), PT Sari Ayu Indonesia (distributor produk kosmetik Martha Tilaar Grup), PT Martha Beauty Gallery (penawaran kecantikan konseling dan pelayanan pendidikan, yaitu Puspita Martha School of Beauty, Martha Tilaar Spa, Cipta Busana, Art & Beauty Martha Tilaar, PT Cantika Puspa Pesona (lokal dan internasional waralaba manajemen untuk Martha Tilaar Spa, Dewi Sri Spa oleh Martha Tilaar, Eastern Garden Spa oleh Martha Tilaar), PT Kreatif Gaya (iklan perusahaan agen), PT Estrella Lab (lisensi dari Jerman Henkel Kosmetik), dan PT Kreasi Boga (sumber daya manusia lembaga).

Saat ini, Grup Martha Tilaar dengan brand Sari Ayu Martha Tilaar memiliki satu produk unggulan, Lulur Sari Ayu Martha Tilaar.  Seperti diketahui, lulur adalah sebuah perawatan kulit yang mampu membuat kulit tetap sehat, halus, kencang dan terhindar dari penuaan dini. Dengan lulur kulit manusia dapat menjadi lebih baik sehingga sel-sel mati dapat terlepas, terjadi regenerasi sel-sel kulit,  baru menjadi tumbuh dengan baik untuk menghindari penuaan dini, kulit kering dan bersisik.

Lulur mengandung banyak kegunaan yang dibutuhkan oleh kulit seperti:

  • Vitamin A yang terkandung untuk didalamnya adalah nutrisi bagi kulit
  • Asam bethidroksi berperan sebagai pelembab alami kulit, dimana pelembab ini akan mengangkat dan membuang sel-sel kulit yang mati, melembutkan, dan juga menghaluskan kulit sehingga kulit nampak halus dan bercahaya
  • Asam laktat yang terkandung didalamnya dapat membantu membersihkan dan melembutkan kulit sehingga merangsang proses pembentukan kembali sel-sel kulit

Seluruh produk lulur yang dikeluarkan oleh Sari Ayu Martha Tilaar memenuhi kebutuhan kulit. Dengan pemakaian yang teratur, produk lulur dari Sari Ayu Martha Tilaar mampu mengembalikan kondisi kulit sehingga selalu awet muda, putih cerah, harum dan lembut terawat. Seperti pada produk Sariayu Putih Langsat Lulur Spa 2 in 1 yang diperkaya dengan Red Algae (ganggang merah), untuk membantu melembapkan dan mengencangkan kulit. Juga diperkaya dengan minyak essensial mawar untuk memberikan ketenangan. Penggunaan setiap kali mandi akan memberikan hasil optimal sesuai dambaan setiap wanita.

Begitu juga dengan produk Lulur SPA 2 in 1 plus Refreshing Aromatic yang menghadirkan sensasi Lulur dan mandi dalam satu langkah mudah. LULUR SPA 2 IN 1 dari seri Sariayu Putih Langsat menjadikan kulit putih cerah, harum dan lembut terawat setiap hari dengan tiga manfaat utama dari bahan-bahan alami:

  • memutihkan kulit: dengan Ekstrak Buah Langsat
  • merawat kulit tetap halus: dengan butiran Scrub Alami dari jagung
  • refreshing: diperkaya dengan Orange Essential Oil yang menyegarkan

Atas prestasi, perjuangan dan kerja keras untuk mewujudkan produk unggul dan bermutu, sehingga menjadi pilihan masyarakat Indonesia, Penghargaan TOP Product 2012 Kategori “The Most Favorite Cosmetic” dipersembahkan kepada PT Martina Berto untuk Product Lulur (Bodycare). Selamat dan sukses…….

2 thoughts on “Penghargaan TOP Product 2012 Kategori “The Most Favorite Cosmetic”

  1. Ping balik: Baju For Sale | Kecantikan Wanita

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s