Penghargaan “The Best Fertilizer Company” untuk PT Sri Rejeki Fertilizerindo

Wibisono Handoko
Direktur Utama PT Sri Rejeki Fertilizerindo (Pamafert)

Kebijaksanaan pemerintah yang masih tetap memberikan perhatian penuh terhadap sektor pertanian melalui pengembangan agroindustri dan agribisnis untuk memacu peningkatan pendapatan negara melalui ekspor komoditi nonmigas dan peningkatan pendapatan petani pantas mendapat dukungan seluruh rakyat Indonesia.

 

Atas dasar kenyataan tersebut, PT Sri Rejeki Fertilizerindo terpanggil untuk memproduksi pupuk dengan memperhatikan teknologi yang ramah lingkungan dan mendukung peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1993, dengan berkantor pusat di Jl. Raya Serpong Km. 8 No. 48, Tangerang, Indonesia. Melihat kebutuhan yang terus meningkat, Pamafert sedang meningkatkan produksi dengan membangun pabrik baru yang berlokasi di daerah industri Tigaraksa, Tangerang, Indonesia. Saat ini proses pembangunan pabrik baru sedang dalam tahap persiapan.

Apalagi mengingat sumber daya alam yang didayagunakan untuk keperluan pertanian yang mendukung kehidupan, semakin sempit. Penyebabnya, penggunaan lahan untuk kepentingan bisnis non pertanian sangat tinggi sehingga tidak ada cara lain untuk memenuhi kebutuhan bahan makanan kecuali dengan meningkatkan produksi pertanian.

Cara yang paling efektif untuk mendongkrak hasil-hasil pertanian dengan memanfaatkan lahan yang semakin sempit adalah memberikan pupuk yang tepat. Yakni pupuk yang dapat meningkatkan kapasitas produksi tanpa harus merusak lahan pertanian. Apalagi dengan kenaikan harga pupuk yang semakin meningkat drastis dari tahun ke tahun.

Oleh karena itu, PT Sri Rejeki Fertilizer merasa terpanggil untuk membuat produk pupuk teknologi tinggi dengan harga murah. Pupuk dimaksud mampu meningkatkan hasil panen tanaman tanpa harus merusak lahan dengan harga terjangkau. Solusi yang ditawarkan perusahaan ini adalah pupuk NPK tablet Parmafert yang bersifat “Continuous Release Fertilizer”.

Selain itu, perusahaan yang berada dibawah kendali Handoko Wibisono, pria kelahiran Malang, 22 April 1976, sebagai Direktur Utama ini, juga memproduksi pupuk NPK Granul, pupuk organic, pupuk hayati dan pupuk micro (mikrosil). Perusahaan menjamin terpenuhinya kebutuhan lahan atas zat hara melalui pemberian zat hara apabila terjadi disefisiensi hara tertentu.

Semua itu sesuai dengan filosofi pupuk yang dianut perusahaan, yakni:

Pupuk adalah material yang ditambahkan pada media tanam atau tanaman untuk mencukupi kebutuhan hara yang diperlukan tanaman sehingga mampu berproduksi dengan baik. Material pupuk dapat berupa bahan organik ataupun non-organik. Pupuk mengandung bahan baku yang diperlukan pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Dalam pemberian pupuk perlu diperhatikan kebutuhan tumbuhan tersebut, agar tumbuhan tidak mendapat terlalu banyak zat makanan. Terlalu sedikit atau terlalu banyak zat makanan dapat berbahaya bagi tumbuhan.

Visi dan Misi PT Sri Rejeki Fertilizer

Visi = Menjadi yang terbaik dalam industri pupuk
Misi = Menyediakan teknologi maju dalam pemupukan dengan efisiensi

Atas kreativitas, inovasi dan prestasinya, penghargaan Indonesian Business Award Kategori “The Best Fertilizer Company” dipersembahkan kepada PT Sri Rejeki Fertilizerindo (PT Pamafert) dan Wibisono Handoko, selaku Direktur Utama.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s