“Perusahaan Manufaktur Terbaik” Dipersembahkan Kepada PT Asri Pancawarna

John Suhanto
Direktur Utama PT Asri Pancawarna


John Suhanto, pria kelahiran Manggar, 18 September 1955 ini, sejak awal fokus ingin memiliki usaha di bidang pemasaran bahan bangunan keramik. Berkat upaya untuk selalu fokus itu, ia tak hanya membuat usahanya menyebar ke mana-mana, tetapi bisa mengelola pabriknya segala.

PT Asri Pancawarna (Indogress dan Decogress) sebagai salah satu produsen granit porcelain tile terbesar di Indonesia dan akan memacu penjualan ke luar negeri. Apalagi setelah menguasai 30 persen pasar granit dalam negeri, Asri Pancawarna mengejar target ekspor meningkat 25 persen.

Menurut President Director Indogress tersebut, saat ini pihaknya telah menyumbang 10-15 persen terhadap total ekspor granit Indonesia. Inovasi dengan terus menciptakan produk baru, bertujuan untuk memperkuat pasar lokal sambil menggenjot ekspor.

Salah satu upaya Asri Pancawarna memperkaya produknya, dibuktikan dengan hadirnya granit Marmaro Series dari Indogress dengan ukuran 80×80 cm. Produk ini, diciptakan khusus untuk penutup lantai dan dinding pengganti marmer alam. Keunggulannya terletak pada polesan permukaan polished yang dilengkapi tehnologi nano untuk memberikan tampilan permukaan yang jauh lebih mengkilap dan lebih tahan terhadap noda.

Setiap bulan, produksi granit mencapai 500 ribu meter persegi. Dari total produksi tersebut, 85 persen terserap pasar domestik, 15 persen terserap oleh 15 negara di lima benua. Perusahaan saat ini sedang mencoba untuk ekspansi ke kawasan timur Indonesia (KTI) melalui pintu Makassar, mengikuti porsi pembangunan yang bergeser ke wilayah tersebut.

Ayah lima orang anak ini, menjelaskan kontribusi penjualan granit di Makassar baru mencapai 8 persen. Yang diperkirakan akan terus tumbuh seiring peningkatan jasa konstruksi properti di daerah ini. Selain menghadirkan produk Marmaro Series dari Indogress, Asri Pancawarna memproduksi Acropolid Series dan Galactica Series dari Decogress.

Produk Indogress dan Decogress saat ini mendominasi pasar dengan 100 motif, warna, permukaan, serta variasi ukuran yang jauh lebih lengkap dibandingkan dengan kompetitornya di Indonesia. Dengan harga jual yang relative terjangkau mulai Rp70 ribu sampai Rp180 ribu per meter membuat produk keramik ini memperoleh respon yang sangat baik dari masyarakat.

Sekilas PT Asri Pancawarna

PT. ASRI PANCAWARNA adalah perusahaan yang relatif baru, yang didirikan di pertengahan tahun 2005 dan didedikasikan untuk produksi ubin porselin di bawah merek INDOGRESS dan DECOGRESS untuk memenuhi pasar premium, baik dalam maupun luar negeri.

Perusahaan dipimpin oleh personel manajemen senior sarat pengalaman di dalam industri keramik. Ubin produk perusahaan diproduksi menggunakan teknologi terbaru dengan mesin-mesin impor asal Eropa, yang sarat nilai seni dan terus diperbarui serta disempurnakan. Inovasi yang dinamis di dalam organisasi perusahaan, membuat perusahaan terus berkembang dan beradaptasi sesuai perubahan selera dan preferensi yang terjadi di pasar internasional.

PT. ASRI PANCAWARNA sangat menyadari kebutuhan untuk mengadopsi pendekatan yang bertanggung jawab untuk urusan sosial dan lingkungan. Oleh karena itu, perusahaan menyesuaikan diri dengan persyaratan industry di bidang perlindungan lingkungan dan eco-manajemen.Perusahaan mengejar hubungan yang kuat dan sehat dengan klien, mengintegrasikan etos yang kuat untuk pelayanan pelanggan dengan sentuhan pribadi yang saling menguntungkan.

Tim perusahaan terus berupaya untuk menciptakan dan menyempurnakan produk yang inovatif dan penuh estetika yang bisa dipergunakan di seluruh pelosok dunia. Produk PT. ASRI PANCAWARNA antara lain polished and un-polished tiles for salt & pepper, uni-color; multipipes, double loading; full body glazed porcelain tiles, full body dry powder stone and slate tiles.

Atas perjuangan, prestasi dan kerja kerasnya, Penghargaan Anugerah Citra Indonesia Kategori “Perusahaan Manufaktur Terbaik” dipersembahkan kepada PT Asri Pancawarna dan John Suhanto selaku Direktur Utama

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s