Penghargaan Anugerah Citra Indonesia Kategori Perusahaan Kontraktor Terbaik

Suryono
Direktur Utama SINAR BAHAGIA GROUP

Sinar Bahagia Group  adalah kumpulan beberapa perusahaan yang bergerak di bidang kontraktor, property dan pertambangan. Selain itu, untuk mendukung usaha perusahaan mengembangkan diri dan membuat pabrik bata merah dan pabrik bataco. Adapun perusahaan yang berada di bawah naungan Sinar Bahagia Group diantaranya adalah:

  • CV. Sinar Bahagia yang merupakan pelopor dari Sinar Bahagia Group dan bergerak dibidang kontraktor dan property
  • PT. Sinar Bodhi Cipta bergerak dibidang property
  • PT. Bintan Bestari bergeraka dibidang property
  • PT. Telaga Bintan Jaya yang bergerak dibidang pertambangan
  • Pabrik Cahaya Bata yang memproduksi Bata Merah
  • Pabrik Sinar Bata yang memproduksi bataco, dan lain-lain

Perusahaan-perusahan tersebut merupakan perusahaan yang dirintis oleh Suryono sekaligus pemilik/owner. Operasional perusahaan banyak mengerjakan projek di wilayah Tanjungpinang termasuk pembangunan kota baru yang berjarak 9 kilometer dari pusat kota (pelabuhan laut Sri Bintan Pura) yang dikenal dengan nama Super Blok Bintan Center.

Selain itu, menggarap projek-projek property seperti perumahan, pertokoan dan super blok, Sinar Bahagia Group juga mengembangkan diri ke bisnis pretambangan melalui PT Telaga Bintan Jaya. Anak perusahaan yang didirikan pada tanggal 13 September 1993 ini mengembangkan usahanya (ekspansi) kebidang pertambangan yaitu tambang bauxite dan batu besi.

Saat ini daerah pertambangan yang dikuasai oleh PT. Telaga Bintan Jaya berada di Kabupaten Lingga Propinsi Kepulauan Riau. Didaerah ini PT. Telaga Bintan Jaya telah memiliki 5(lima )daerah Kuasa Penambangan (KP) yang luasnya mencapai 10.000 Ha  yaitu 4 (empat) Kuasa Penambangan Bauxite dan 1(satu) Kuasa Penambangan Batu Besi.

Untuk menunjang kegiatan pertambangan saat ini PT. Telaga Bintan Jaya telah memiliki alat-alat berat dan dump truck. Selain Pertambangan PT. Telaga Bintan Jaya nantinya akan melakukan Ekspansi usaha di bidang perkebunan dan sekaligus pabrik pengolahan bahan-bahan yang dihasilkan dari perkebunan tersebut pasca tambang.

Direktur Utama Sinar Bahagia Group, Suryono dilahirkan di Dabo Singkep, 26 Juni 1961. Perantau asal Pulau Bintan ini harus berdarah-darah dalam membangun bisnisnya. Bermodal kepercayaan bank semata, sedikit demi sedikit ia mampu menguasai bisnis property di Tanjungpinang.

Suami Ena yang senang menghabiskan waktu bersama keluarga ini, sudah merasakan pahit getirnya kehidupan sebelum meraik kesuksesan seperti saat ini. Berasal dari keluarga besar dengan tujuh anak, sementara orang tuanya hanyalah buruh deres getah, penjahit dan pengetam kayu tidak menyurutkan semangat juangnya untuk membangun kehidupan.

Modal pendidikan sekolah dasar (SD) tidak membuat Suryono malu dan rendah diri. Justru karena itulah menjadi pembakar semangat untuk semakin maju dan mengembangkan diri. Ketidaktahuannya, malah menjadi pemicu untuk banyak belajar dan belajar, hingga seperti sekarang.

Penyuka warna merah dan kuning ini tidak melupakan masa lalunya yang penuh perjuangan. Untuk itu, Suryono -Wakil Ketua REI DPD Kepri 2005 – 2008 ini- aktif dalam membangun panti asuhan, sarana ibadah dan kegiatan sosial lainnya. Obsesi saat ini adalah untuk menjadikan Bintan Centre sebagai Superblok Bisnis terlengkap dan menjadi percontohan kawasan bisnis di Indonesia.

Sedangkan visinya adalah menjadikan pulau Bintan khususnya kota Tanjungpinang menjadi kota mandiri dalam perekonomian dan menjadi percontohan bagi daerah lain di Indonesia. Penerima penghargaan Setia Negeri “Tokoh Pengembangan Kota” oleh Walikota Tanjungpinang ini memiliki cara unik dalam cara membagi waktu untuk keluarga dan karier, “Ketika jam kerja perhatian saya 100% untuk pekerjaan dan sebaliknya.”

Kepada generasi muda, Suryono berpesan agar bangsa Indonesia mempunyai mental pantang menyerah, berani gagal ketika mencoba dan berani sukses. Dengan begitu bangsa Indonesia akan menjadi negara yang besar dan maju di mata dunia.

Atas prestasi, pencapaian dan kerja kerasnya, Penghargaan Anugerah Citra Indonesia Kategori Perusahaan Kontraktor Terbaik dipersembahkan kepada Sinar Bahagia Group dan Suryono, Direktur Utama.

Sinar Bahagia Group

Jl.D.I.Panjaitan Km.9 No.23

Tanjung Pinang, Kepulauan Riau  29111

Tlp: (0771) – 41108, 41118

Fax: (0771) – 441782

Webdite: http://www.sinarbahagia-group.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s