Penghargaan “Perusahaan Entertaintment Terbaik” Untuk Seaworld Indonesia

SeaWorld Indonesia

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari lebih 17.504 pulau terhampar sepanjang garis khatulistiwa. Rentang garis pantai terbujur sepanjang 81.290 km dan luas lautan 5.800.000 km menjadikan Indonesia sebagai negara maritim dan laut adalah urat nadi kehidupan masyarakat Indonesia.

Dalam usaha memperkenalkan kehidupan biota yang hidup di alam maka SeaWorld Indonesia memiliki berbagai koleksi mulai dari biota perairan tawar, terdiri dari 22.000 ekor ikan (126 Jenis), 28 reptil (5 jenis) sampai biota perairan laut yang terdiri dari 5180 ekor ikan (26 jenis), 79 avertebrata (13 jenis), 30 reptil (5 jenis) dan 1 mamalia.

Wahana SeaWorld Indonesia hadir dalam satu kawasan yang lengkap untuk memberikan hiburan, pendidikan dan nilai sejarah yang akan selalu diingat. SeaWorld Indonesia dalam operasionalnya mengemban 3 misi besar yaitu: Pendidikan, Konservasi dan Hiburan. Melalui misi ini SeaWorld Indonesia menempatkan dirinya sebagai tempat hiburan berkualitas.

Kehadiran dunia bawah laut yang disajikan Seaworid Indonesia diawali dengan peletakan batu pertama pada tanggal 2 Oktober 1992 oleh Gubernur DKI saat itu, Bapak Wiyogo Atmodarminto. Tidak sampai dua tahun, pada tanggal 3 Juni 1994 SeaWorld sudah mulai beroperasi. SeaWorid Indonesia menempati area seluas 3 hektar dengan luas bangunan utama 4.500 m2 berisi berbagai macam akuarium.

  • Akuarium utama memelihara ribuan satwa laut Indonesia. Sebanyak 3500 spesis ikan laut Indonesia dipelihara disini (jumlah ini merupakan 37% dari jumlah jenis spesies ikan laut di dunia).
  • Ukuran akuarium ini mencapai 36 x 24 m, dan dalamnya bervariasi dari 4.5 hingga 6 m dan menyimpan 5 juta liter air asin. Karena besarnya akuarium utama ini tercatat sebagai akuarium air asin terbesar di Asia tenggara.
  • Area Air Tawar dilengkapi dengan koleksi koleksi satwa air tawar dari seluruh dunia, termasuk diantaranya piranha dan Arapaima gigas dari sungai Amazon dan belut listrik.
  • Lorong Antasena adalah lorong bawah air sepanjang 80m yang dioperasikan dengan pinjakan berjalan otomatis dengan kubah tembus pandang. Memungkinkan pengunjung untuk menikmati pemandangan “bawah laut” tanpa harus khawatir tersandung saat menengadah keatas untuk melihat ikan.
  • Aquarium Dugong dan Akuarium ekosistem laut yang berisi koral dan sponge yang memperlihatkan keindahan biota dalam laut.

Visi dan misi SeaWorld Indonesia

SeaWorid Indonesia adalah sebuah kompleks hiburan kelautan pertama di Indonesia yang menerapkan konsep “Wisata Didik”. Masyarakat dapat terhibur melalui kesempatan untuk melihat dan mengalami “Petualangan Bawah Laut dan pada saat yang sama dapat meningkatkan pemahaman mereka akan makhluk hidup dan alam sekitarnya. Ada tiga misi besar yang diusung oleh SeaWorid Indonesia yaitu Pendidikan, Konservasi dan Hiburan.

Atas prestasi, pencapaian dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara, Anugerah Citra Indonesia Kategori “Perusahaan Entertaintment Terbaik” dipersembahkan kepada SeaWorld Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s