The Most Improvement Company dari IIA untuk PT Surya Baja Sentral Anugerah

Ir. H Abdul Chodir

Presiden Direktur PT Surya Baja Sentral Anugerah

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

PT Surya Baja Sentral Anugerah adalah perusahaan produsen baja terkemuka di Indonesia. Sejak didirikan pada tahun 1982 dengan nama bengkel Surya Baja, perusahaan telah menetapkan kebijakan untuk menawarkan peralatan dalam standar kualitas tertinggi dengan biaya murah. Ketika pertama berdiri dibantu 5 orang karyawan dengan  produk awal mesin tegel dan mesin paving bersistem manual.

Kebijakan usaha yang lebih mementingkan hubungan baik serta kepuasan pelanggan membuat perkembangan usaha semakin pesat. Dari bengkel kecil di Jl Kutisari Utara 46 Surabaya, produksinya merambah ke seluruh Indonesia. Status usaha pun ditingkatkan dari sekadar bengkel kecil menjadi memiliki badan hukum bernama CV Surya Baja.

Teknologi yang ditanam dalam mesin-mesin produknya pun terus meningkat. Dari adaptasi mesin impor dan disesuaikan dengan kondisi Indonesia, baik dari segi teknik, suku cadang maupun harga. Tahun 1989 adalah titik balik pengembangan mesin-mesin produksi CV Surya Baja. Yakni mengembangkan mesin dengan system vibrasi/getaran dengan seri Mesin Multi Blovk SB-305.

Penyempurnaan demi penyempurnaan terus dilakukan hingga memasuki generasi ke lima –Multi Block SB306- dari segi kemampuan teknik maupun bentuk fisik sesuai keinginan. Untuk menghasilkan produk paving stone dengan strength/daya tekan hancur sampai dengan 500 kg/cm2 dan menggunakan dua buah vibrator atas dan bawah.

Selain mesin Multi Block, mesin press genting MSB-10 mampu menghasilkan genteng beton secara otomatis karena menggunakan system control PLC (Program Logic Control) yang mampu mengatur  jalannya mesin utama produksi secara otomatis tanpa operator.

Tahun 1997, perusahaan berpindah lokasi ke Wedoro – Waru Sidoarjo sekaligus berganti nama menjadi PT Surya Baja Sentral Anugerah. Mesin produksi Surya Baja Machinery telah cukup dikenal dan digunakan oleh banyak perusahaan bahan bangunan yang berada di seluruh Indonesia.

Variasi mesin yang diproduksi pun semakin beragam yang menjadikan Surya Baja menjadi produsen mesin konstruksi terkemuka di Indonesia. Bahkan, sejak tahun 2001 Surya Baja telah memulai ekspor ke Ethiopia, Nepal dan Bangladesh. Hingga tahun 2006, jangkauan pasar ekspor meluas ke Syria, Pakistan, Srilangka dan India. Di susul pasar ekspor di Philipina dan Guinea (Afrika Barat) tahun 2008.

Dengan tetap menitikberatkan penekanan pada kepuasan pelanggan, Surya Baja memenuhi tuntutan pasar. Penerapan teknologi tinggi dalam produk mesin Multi Block SB-312FA di tahun 2010 adalah salah satunya. Mesin Multi Block SB-312FA ini adalah mesin multi block otomatis generasi pertama dengan kapasitas 900m2/8 jam dan terus disempurnakan melalui berbagai riset. Saat ini, Surya Baja telah memproduksi sekitar 10 jenis mesin berbagai seri yang sebagian besar telah dipatenkan.

Visi PT Surya Baja Sentral Anugerah

Menjadi salah satu produsen mesin bahan bangunan terkemuka dan pemimpin industri di Asia. Perusahaan berusaha untuk diakui di seluruh dunia untuk inovasi, keunggulan, komitmen dalam melayani pelanggan dengan tetap mengedepankan mesin berkualitas tinggi yang memiliki nilai dan kinerja tinggi untuk memenuhi harapan pelanggan

Misi PT Surya Baja Sentral Anugerah

  • Memproduksi mesin bahan bangunan berkualitas yang mampu menghasilkan produk beton yang memenuhi kebutuhan bisnis pelanggan lokal dan internasional
  • Untuk mencapai keunggulan kompetitif dan meningkatkan bisnis, menggabungkan sikap berorientasi pelanggan dan kualitas yang berfokus dengan pengalaman yang luas dalam bisnis dan penelitian dan pengembangan produk baru dan teknologi untuk menjamin kepuasan pelanggan

Keberhasilan PT Surya Baja menembus pasar dunia tidak lepas dari peran Ir. H Abdul Chodir, Presiden Direktur sekaligus Komisaris. Di tangan pria kelahiran Surabaya, 14 September 1952 ini, akselesari perkembangan perusahaan semakin cepat. Ayah lima anak lulusan Teknik Mesin Institut Teknologi Pembangunan Surabaya ini memiliki visi yang jauh melampaui masanya, sesuai dengan motonya “Hidup harus mempunyai arti bagi orang lain”.

Atas pencapaian, perjuangan dan prestasi  yang telah direngkuhnya selama ini, penghargaan Indonesian Improvement Award Kategori “The Most Improvement Company” dipersembahkan kepada PT Surya Baja Sentral Anugerah dan Ir. H. Abdul Chodir selaku Presiden Direktur. Selamat dan sukses……………

PT Surya Baja Sentral Anugerah

Pusat Layanan Kantor Pusat:

Jl. Brigjen Katamso (Raya Wedoro) Nomor 34 Waru – Sidoarjo

Telp. (62-31) 8533250 Fax. (62-31) 8543592 Jawa Timur, Indonesia

Kantor Cabang: Jl. Pondok Kelapa Indah BI / 14 Duren Sawit – Kalimalang

Telp. (62-31) 8641074, 8944130 Jakarta Timur, Indonesia

Email: suryabsa@indo.net.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s