Rumah Sakit Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto Memperoleh Penghargaan The Most Improvement Hospital

dr. Agus Prayitno, Sp. THT, MARS, DFM

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I RS Sukanto

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I RS Sukanto selalu menjadi headline berita setiap terjadi tindak kriminal “besar” seperti otopsi jenazah teroris, penembakan penjahat, gembong narkoba dan lain-lain.  Rumah sakit ini memang menjadi “andalan” aparat kepolisian untuk menangani masalah tersebut. Para pemburu berita pun dengan mudah mendapatkan informasi di sana.

Selain menangani pasien dengan label “penjahat”, sebenarnya RS Kepolisian Pusat RS Sukanto juga menerima pasien umum. Dengan peralatan rumah sakit yang lengkap dan modern, rumah sakit RS Sukanto siap menjadi pusat rujukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan Polri.

Sesuai dengan namanya, tugas rumah sakit RS Sukanto adalah berperan sebagai pusat pelayanan kasus trauma (traumatic centre) dan melaksanakan dukungan operasional Polri sesuai kemampuan. Rumah sakit RS Sukanto juga bertindak sebagai pusat pelatihan, pendidikan dan pengembangan SDM  Kesehatan Polri sesuai dengan filsafahnya “Dengan iman dan taqwa berdasarkan Pancasila kita tingkatkan derajat kesehatan masyarakat Indonesia” dengan  motto “Suksesku adalah Kepuasan Pasien (pelanggan).”

Visi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto

“Terwujudnya RUMKITPOLPUS RS Sukanto sebagai rumah sakit rujukan tertinggi POLRI yang handal dan kredibel”

Misi Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat I Raden Said Sukanto

  • Bertindak sebagai pusat rujukan pelayanan kesehatan bagi masyarakat dan Polri
  • Berperan sebagai pusat pelayanan kasus trauma (Traumatic Centre)
  • Melaksanakan dukungan operasional Polri sesuai kemampuan
  • Bertindak sebagai pusat pelatihan, pendidikan dan pengembangan SDM Kesehatan Polri
  • Menjadikan RUMKITPOLPUS RS Sukanto yang terakreditasi secara nasional

Saat ini, Karumkit Bhayangkara TK I R. Said Sukanto dijabat oleh dr. Agus Prayitno, Sp. THT, MARS, DFM sejak awal tahun 2012. Sejak lulus dari Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada tahun 1981, ia memutuskan untuk berkarier di institusi Kepolisian RI. Berbagai pendidikan di kepolisian diikuti mulai Sepamilwa Polri, Diktap Pamilwa Polri, Selapa Polri, Diklat PIM I sampai LEMHANAS RI PPRA LX tahun 2007.

Pria kelahiran Madiun, 18 Agustus 1954 ini, awalnya ditugaskan sebagai Karumkit Bhayangkara Ternate Malukut Utara. Karumkit Bhayangkara Sartika Asih Bandung adalah tugas berikutnya. Menyusul kemudian Kabiddokkes Polda Metro Jaya, Kabiddokkes Pusdokkes Polri, Kabid Kesmapta Pusdokkes Polri, Sespusdokkes Polri hingga puncaknya menjabat sebagai Karumkit Bhayangkara I R Said Sukanto pada tahun 2012 ini.

Sedangkan pendidikan spesialisasi kedokteran, ditempuh ayah dua anak dari pernikahannya dengan Tien Swastianingsih, SE ini di berbagai perguruan tinggi ternama. Spesialis THT diperolehnya dari FK Universitas Indonesia pada tahun 1991. Begitu juga pendidikan pascasarjana yang diselesaikannya pada tahun 1998, dari Fakultas Pascasarjana UI (MARS). Ia dikirim ke Belanda pada tahun 2003 untuk mengikuti pendidikan Diploma Forensik Medicine.

Anak ke-2 dari tujuh bersaudara pasangan Sardi Sastro Hutomo dan Siti Marni Rahayu ini, aktif di kegiatan sosial, Ketua Cabang PMI Maluku Utara sekaligus Ketua Dinas Transfusi Darah di tempat yang sama. Ia juga aktif sebagai anggota organisasi profesi seperti Permakin, Asosiasi RS TNI – Polri, PERSI (Perhimpunan  RS Seluruh Indonesia) dan Asosiasi RS Pendidikan Indonesia.

Atas pencapaian, perjuangan dan prestasi  yang telah direngkuhnya selama ini, penghargaan Indonesian Improvement Award Kategori “The Most Improvement Hospital” dipersembahkan kepada Rumah Sakit Kepolisian Pusat Raden Said Sukanto dan dr. Agus Prayitno, Sp. THT, MARS, DFM selaku Karumkit R Said Sukanto . Selamat dan sukses ……………

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s