Indonesian Creativity Award Kategori “The Best Innovative Company” untuk PTPN XII

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Ir. Nurhidayat, MM
Direktur Utama PTPN XII (Persero)

PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) atau disebut PTPN XII, merupakan Badan Usaha Milik Negara dengan status Perseroan Terbatas yang keseluruhan sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia. PTPN XII didirikan berdasarkan PP nomor 17 tahun 1996, dituangkan dalam akte notaris Harun Kamil, SH nomor 45 tanggal 11 Maret 1996 dan disahkan oleh Menteri Kehakiman Republik Indonesia dengan SK nomor C.2-8340 HT.01.01 tanggal 8 Agustus 1996.

Akte perubahan Anggaran Dasar perusahaan nomor 62 tanggal 24 Mei 2000 dibuat oleh notaris Justisia Soetandio, SH dan disahkan Menteri Hukum dan Perundang-Undangan Republik Indonesia dengan SK No. C. 22950 HT 01.04 tahun 2000. Selanjutnya, Akte Notaris Nomor 62 diubah menjadi Akte Nomor 30 Notaris Habib Adjie, SH., M.Hum tanggal 16 Agustus 2008

Visi PTPN XII

“Menjadi Perusahaan Agribisnis yang berdaya saing tinggi dan mampu tumbuh kembang berkelanjutan”

Menjadi perusahaan agribisnis perkebunan yang terintegrasi dan memiliki keunggulan daya saing (competitive advantage) melalui inovasi sehingga mampu tumbuh dan berkembang dengan menerapkan prinsip-prinsip good corporate governance dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan untuk meningkatkan nilai bagi shareholders dan stakeholders lain.

Misi PTPPN XII

• Melaksanakan reformasi bisnis, strategi, struktur, dan budaya perusahaan untuk mewujudkan profesionalisme berdasarkan prinsip-prinsip good corporate governance.
• Meningkatkan nilai dan daya saing perusahaan (competitive advantage) melalui inovasi serta peningkatan produktifitas dan efisiensi dalam penyediaan produk berkualitas dengan harga kompetitif dan pelayanan bermutu tinggi.
• Menghasilkan profit yang dapat membawa perusahaan tumbuh dan berkembang untuk meningkatkan nilai bagi shareholders dan stakeholders lainnya.
• Mengembangkan usaha agribisnis dengan tata kelola yang baik serta peduli pada kelestarian alam dan tanggung jawab sosial pada lingkungan usaha (community development)

Saat ini PTPN XII dipimpin oleh Ir. Nurhidayat, MM. Pria kelahiran Lahat tanggal 28 Februari 1961, lulus SDN, SMPN, dan SMAN di Banyuwangi. Ia menjabat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) sejak tahun 2009. Lulus Sarjana Strata 1 Institut Pertanian Bogor tahun 1984 dan lulus Magister Manajemen Institut Pertanian Bogor tahun 1995. Selama kuliah aktif di organisasi intra dan ekstra Universitas.

Meniti karir mulai dari bawah sebagai Asisten Tanaman PTP XXIII di Bengkulu tahun 1985. Di PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) pernah menjadi Manajer di beberapa Kebun dan Kepala Bagian SPI (Satuan Pengawasan Internal). Bulan April 2007 mendapat amanah sebagai Direktur Produksi PT Perkebunan Nusantara XII (Persero). Sejak Januari 2009 diangkat sebagai Direktur Utama PT Perkebunan Nusantara XII (Persero). Saat ini juga menjabat sebagai Komisaris PT Kharisma Pemasaran Bersama Nusantara dan aktif di beberapa organisasi profesi. Ir. Nurhidayat, MM berpegang pada motto “Jalani hidup dengan syukur dan ikhlas, insya Allah bahagia” dalam aktivitas kesehariannya.

Atas pencapaian, prestasi, kreativitas dan inovasi yang telah ditunjukkan selama ini, penghargaan Indonesian Creativity Award Kategori “The Best Innovative Company” dipersembahkan kepada Ir. Nurhidayat, MM., Direktur Utama PTPN XII (Persero). Selamat dan sukses……..

Kantor Direksi
Jl. Rajawali 44, SURABAYA
Telp.(031) 352489395
e-mail: kandir@ptpn12.com
website: http://www.ptpn12.com

Kantor Pemasaran Bersama
Jalan Taman Cut Mutiah No. 11
Jakarta 10330 INDONESIA
Phone (021) 3907554, 3106685 (Hunting)
Fax (021) 335091
Kantor Pusat: kanpus@kpbptpn.co.id
Cabang Medan: cabangmedan@kpbptpn.co.id
Cabang Surabaya: cabangsurabaya@kpbptpn.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s