Menteri Koperasi dan UKM Sambut Baik Penghargaan Indonesian Creativity Award

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Jakarta, Februari 2012 – Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan menyambut baik Penghargaan Indonesian Creativity Award. Menurutnya, pemberian penghargaan adalah sebuah apresiasi yang sangat gemilang untuk menggugah semangat generasi muda dalam menyambut masa depan.

“Indonesia merupakan negara yang sangat menjanjikan secara ekonomis. Dengan penduduk hampir 250 juta jiwa menjadikan Indonesia sebagai pasar yang besar. Pertumbuhan perekonomian yang mencapai 6,7 persen tahun ini, nomor tiga terbaik di Asia dan Pacific, mengalahkan Eropa serta Amerika Serikat,” katanya saat memberikan sambutan.

Syarief Hasan mengingatkan, bangsa Indonesia tidak boleh terlena dalam menyikapi kondisi tersebut. Diperlukan kreativitas tinggi untuk menyambut persaingan memperebutkan peluang yang dimiliki bangsa Indonesia. Oleh karena itu, Syarief berharap acara penghargaan Indonesian Creativity Award lebih sering diselenggarakan.

Tujuan pemberian penghargaan, lanjutnya, diharapkan mampu menjadi cambuk bagi generasi muda untuk mengembangkan kreativitasnya. Dari situlah akan lahir generasi muda dengan semangat entrepreneurship yang tinggi. Selain dapat menekan angka pengangguran, menjadi entrepreneur jelas mengurangi angka pengangguran yang masih cukup besar di negeri ini.

“Selain itu, dengan semakin banyaknya entrepreneur di kalangan generasi muda membuat Indonesia semakin kuat dan mandiri secara ekonomi. Dampak positifnya, terjadi peningkatan kesejahteraan bangsa,” ujarnya.

Menjadi tugas pemerintah, terangnya, untuk terus memfasilitasi acara seperti ini agar menginspirasi generasi muda Indonesia. Menteri Koperasi dan UKM berharap, penyelenggaraan acara malam penghargaan sering diadakan sehingga gaungnya semakin luas di Indonesia. Dampaknya, semakin banyak generasi muda yang terinspirasi untuk menjadi entrepreneur.

“Saya sangat mendukung acara seperti ini, sehingga saya minta sekretaris menjadwalkan waktu untuk hadir di sini. Tetapi maaf, saya tidak bisa berlama-lama karena harus ke Timor Leste besok pagi. Saya ucapkan selamat kepada penerima penghargaan Indonesian Creativity Award malam ini. Selamat juga bagi panitia penyelenggara yang telah berhasil merancang acara ini. Sekali lagi selamat,” kata Menteri Koperasi dan UKM, Syarifuddin Hasan mengakhiri sambutannya.

ICA 2012

Perhelatan Indonesian Creativity Award (ICA 2012) sendiri digelar di Istana 2 Room, Hotel Sari Pan Pacific Jakarta. Gelaran yang dipersembahkan oleh PT Sembilan Bersama Media ini, memberikan apresiasi kepada dua belas (12) profil, tokoh dan perusahaan yang telah menunjukkan kinerja luar biasa. Kinerja tersebut mampu memberikan kesejahteraan bagi orang-orang di dalamnya, serta menginspirasi masyarakat sekitar untuk meniru kesuksesan, pencapaian dan keberhasilannya.

Menurut Ketua Penyelenggara Indonesian Creativity Award, M. Oetomo, S.Sos, perhelatan ini diharapkan akan memberikan dampak positif. Utamanya untuk semakin menumbuhkan kreativitas, innovasi serta semangat kemandirian dan entrepreneurship di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Mengingat dampak era globalisasi membuat semakin banyak lahan kehidupan rakyat Indonesia yang terdesak dan terpinggirkan.

“Kami berharap, dengan dipublikasikannya acara penghargaan ini, akan mampu menggugah masyarakat Indonesia untuk bangkit dan berjuang. Setidaknya, dengan kemandirian perekonomian akan memberikan kekuatan untuk tetap menyatukan bangsa Indonesia dalam koridor NKRI. Karena kita ini negara yang kaya raya, dengan potensi luar biasa tetapi tidak mampu dimanfaatkan secara maksimal,” ujarnya.

Selain itu, jelasnya, dengan memberikan penghargaan kepada para profil, tokoh dan perusahaan yang menunjukkan kinerja luar biasa, penuh kreativitas dan inovasi, diharapkan terus memacu untuk berkarya. Dari situ, di kemudian hari akan lahir inovasi-inovasi baru yang semakin memajukan Indonesia sehingga tidak ketinggalan dari bangsa lain. Langkah untuk terus menghasilkan karya baru inilah yang akan menginspirasi dan memotivasi generasi muda untuk mengikuti jejak kesuksesan dan keberhasilan yang telah diraih.

“Mungkin untuk awalnya generasi muda bisa mengamati dan meniru langkah-langkah memulai karier, bisnis atau kreativitas para penerima penghargaan Indonesian Creativity Award ini. Selanjutnya, melakukan berbagai modifikasi terhadap upayanya disesuaikan dengan passion masing-masing. Saya sangat yakin, kalau generasi muda sudah berkarya dengan passion, Indonesia Gemilang akan jaya di masa mendatang,” tuturnya.

Selain Menteri Negara Koperasi dan UKM RI, Syarifuddin Hasan yang berkenan memberikan keynote speech dalam acara tersebut, hadir pula Dirjen Usaha Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian, Euis Saedah. Sementara Inspektur Jenderal Departemen Pertahanan RI, Laksamana Madya TNI AL Gunadi, MDA mengutus Kolonel Alfred Rantetandu untuk mewakilinya karena sedang menjalankan tugas di Turki. Acara juga dimeriahkan oleh peragaan busana dari Jember Fashion Carnaval (JFC) pimpinan Dynand Fariz.

Menurut Oetomo, penghargaan “Indonesian Creativity Award” akan diselenggarakan pihaknya setiap tahun. Harapannya, dengan kreativitas anak bangsa diiringi pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat, pemberian penghargaan akan menjadi momentum kebangkitan bangsa menuju masa depan gemilang.

“Saya berharap, dampak positif penghargaan Indonesian Creativity Award bagi bangsa ini sangat besar. Karena dari sini, akan lahir innovator-innovator handal dan entrepreneur tangguh yang mampu menyejahterakan kehidupan bangsa. Melalui kreativitas, inovasi dan kerja keras tiada henti, Indonesia Gemilang pasti akan terwujud. Semoga,” pungkas M. Oetomo, S.Sos., Ketua Penyelenggara Malam Penghargaan Indonesian Creativity Award.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s