Wisma Kosgoro Menerima Penghargaan The Best Inspiring Company

H Suhariyanto, MBA
Presiden Direktur PT Wisma Kosgoro

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


PT Wisma Kosgoro adalah perusahaan PMDN yang bergerak di bidang building management and property. Berdiri sejak 30 Juli 1974, perusahaan yang sahamnya dimiliki oleh Yayasan Dharmais, Yayasan Beasiswa Supersemar, Yayasan Purna Bhakti Pertiwi dan Yayasan DAKAB (Dana Abadi Karya Bhakti). Kegiatan usaha yang dijalani PT Wisma Kosgoro adalah menyewakan ruang perkantoran serta jasa perawatan gedung sebagai kegiatan tambahan.

Setelah 37 tahun berjalan, PT Wisma Kosgoro mengelola asset bernilai total sebesar Rp 47.058.747.904,-. Sedangkan omzet yang berhasil dibukukan perusahaan sebesar Rp 14 miliar per tahun. Saham yang beredar di publik sebanyak 36.248.950 lembar dengan harga per lembar Rp415,-, dengan modal dasar Rp 20.750.000.000,- dan modal disetor Rp 15.043.314.250,-.

Semua pencapaian perusahaan tidak lepas dari peran H Suhariyanto, MBA, selaku Presiden Direktur PT Wisma Kosgoro. Pria yang memimpin tampuk pimpinan sejak 24 Juli 2003 tersebut membawa angin segar bagi perusahaan mengingat ketatnya persaingan. Dukungan dari 73 karyawan, Direktur (Drs. Suryo Adi Prasetyo) serta Dewan Komisaris (Drs. Rizal Basri – Preskom, Ibu Hayani Isman dan Ibu Siti Hutami Endang Adiningsih) membantu perusahaan tetap bertahan.

Apalagi perusahaan sejenis serta pertumbuhan gedung-gedung baru di ibukota bermunculan bagaikan cendawan di musim hujan yang membuat ruang gerak menjadi semakin sempit. Dibutuhkan kejelian, inovasi dan terobosan agar tetap bertahan serta menjadi leader dalam bisnis ini.

Untungnya, H Suhariyanto, MBA merupakan orang yang tepat dalam posisi tersebut. Pengalaman dalam managemen perbankan (dari 1984 sampai tahun 2000 bekerja di PT Bank Duta Tbk) dengan berbagai tugas sangat membantu dalam mengelola PT Wisma Kosgoro. Ia mengawali dari bawah sebagai clerical internal control unit bidang operasi dan marketing PT Bank Duta. Kariernya di Bank Duta mencapai puncak sebagai Project Manager Pengembangan Sistem Informasi Teknolog (Fiserv System). Ketika Bank Duta merger, ia adalah Team Merger Bank Duta (Team Pemberesan Bank Duta).

Selain itu, Suhariyanto, MBA memiliki pengalaman sebagai Ketua Umum Koperasi Quba dan Ketua Umum Koperasi Granadi. Pria hobi membaca dan jogging ini juga pernah menjadi Kepala Biro Keuangan dan Kepala Pelaksana Kegiatan Yayasan Dharmais sebelum menjadi Direktur Keuangan (2001-2003) hingga diangkat sebagai Direktur Utama PT Wisma Kosgoro, 24 Juli 2003 hingga sekarang.

Pendidikan formal dan non formal yang diikuti H Suhariyanto, MBA juga memberikan andil besar dalam kariernya. Alumni Fakultas Ekonomi Jurusan Akuntansi Universitas Nommensen Medan ini, mengambil program S1 dan S2 (MM) di STIE IPWIJA serta memperoleh gelar MBA-nya dari IPWI.

Puluhan pelatihan, seminar dan training diikuti oleh penerima penghargaan The Best Executive Citra Awards 2010 – 2011 (from ASEAN Program Consultant) dan Executive of The Mont: Majalah Property & Bank ini, sejak masih bekerja di Bank Duta hingga sekarang. Mulai Course Internal Auditing of Bank, The Institute of Banking and Finance, Singapore, pendidikan internal auditor dari BPKP Jakarta, sampai ESQ Training yang diikutinya pada tahun 2011.

Maka atas kiprah, prestasi, inovasi, inspirasi dan pencapaiannya, penghargaan Indonesian Inspire Award 2011 Kategori “The Best Inspiring Company” diberikan kepada H Suhariyanto, MBA., Presiden Direktur PT Wisma Kosgoro. Selamat dan sukses……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s