Sang Matchmacker Memperoleh Penghargaan The Best Inspiring Woman

Joanne Warsito
Founder MatchActually – Asia

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


Joanne Warsito, atau yang akrab disapa Jo, adalah orang yang sangat tertarik dengan hubungan seseorang. Tetapi pastinya bukan sebagai intruder atau orang ketiga. Jo adalah seorang praktisi handal dalam hal menemukan jodoh atau lebih kerennya, matchmaker.
Bertindak sebagai chief executive Matchactually-Asia, matchmaking service untuk pria dan perempuan dia juga seorang dating coach yang bertugas membatu para single untuk memperkecil resiko sakit hati yang disebabkan oleh sebuah hubungan percintaan dan memperbesar kesempatan untuk bertemu si Mr. Right dan Mss. Right.
Ketertarikan Jo terhadap dunia relationship sebenarnya merupakan jawaban pertanyaan yang kerap diajukan mereka yang masih single. Sebut saja pertanyaan-pertanyaan seperti “mengapa begitu sulit untuk menemukan pasangan yang tepat?”, “Mengapa saya selalu menarik pasangan yang salah dan tidak sesuai dengan keingininan saya? dan sebagainya, berlatar belakang tersebutlah, Jo mulai mengembangkan Matchactually-Asia.com.
Setelah bertahun-tahun mengkaji dan belajar tentang kebiasaan dan kesalahan tragis yang sering dilakukan baik oleh laki-laki atau perempuan, Jo berkesimpulan bahwa untuk memulai hubungan dan membuatnya berjalan dengan baik, kedua belah pihak membutuhkan sinkronisasi sudut pandang dan tujuan mereka.
Menurut Jo, semakin sukses kehidupan seseorang semakin sedikit waktu yang dimilikinya untuk bersosialisasi. Hasilnya, banyak dari mereka yang kehilangan sentuhan dating yang sesungguhnya, atau dengan kata lain kebanyakan dari mereka menjadi digitalized, hubungan sebatas sms, bbm dan facebook. Dia percaya bahwa setiap single harus memiliki dating IQ yang tinggi untuk membuat relationship/hubungan menjadi profitable.
Bertemu dengan banyak lawan jenis itu sangat mudah, tetapi menemukan lawan jenis yang bisa dijakadikan pasangan yang tepat, membutuhkan penanganan khusus. Kebanyakan dari mereka yang sukses, mandiri dan berpenampilan menarik masih berusaha keras mencari dan menemukan orang yang tepat untuk berbagi kesuksesan dan kebahagiaan mereka.
Ibarat banyak ikan di laut akan tetapi bagaimana bila Anda tak punya waktu untuk berenang di dalamnya? atau Anda hanya seorang pemancing yang sibuk dengan urusan umpan, kail dan sebagainya? Dalam urusan apapun, menemukan sesuatu atau seseorang yang tepat bisa jadi sangat sulit!
“Sejak dulu kita belajar berkencan dengan cara melihat bagaimana orang lain melakukannya dan juga dari banyak orang disekitar kita, tapi sayangnya, apa yang mungkin berhasil untuk mereka ternyata tidak bisa diterapkan dalam kehidupan pribadi kita. Karena itu Saya percaya bahwa setiap orang memiliki “titik jual” atau “selling point” masing-masing. Terkadang secara tak sadar kita berubah menjadi orang lain hanya agar bisa diterima oleh lawan jenis,” terangnya.
Perempuan yang mengasah skill matchmaking di SDN Trust, sebuah dating agency terakreditasi di Singapura ini percaya bahwa setiap perempuan memimpikan bertemu “Prince Charming” yang tepat untuk menghabiskan sisa hidup dan berbahagia bersama selamanya.
MatchActually-Asia merupakan kombinasi dari Personal Matchmaking service dan Dating consulting. Jo sangat percaya bahwa untuk mempertemukan pasangan yang tepat secara efektif membutuhkan keseriusan dan dedikasi yang tinggi. Jo dan tim bekerja secara intensive mencarikan pasangan yang tepat dengan qualifikasi dan kesamaan nilai – nilai bagi para klien nya.
Oleh karena itu Jo hanya ingin bekerja untuk para lajang yang memiliki tujuan yang jelas yaitu mencari pasangan untuk jangka panjang. “Saya sangat selektif dalam memilih klien. Saya hanya ingin bekerja dengan para lajang yang relationship-minded, yang berhak untuk mendapatkan yang terbaik dalam hidup, jadi walaupun seseorang itu memiliki banyak uang untuk meng-hire saya sebagai matchmaker pribadinya namun dia tidak memiliki etikad yang baik yaitu mencari teman hidup yang serius, saya enggak tertarik untuk bekerja untuk nya.” katanya.
Sebenarnya begitu banyak para lajang yang sudah siap baik dari segi keuangan dan juga siap secara mental diluar sana akan tetapi masih banyak juga para lajang yang terjebak berkencan dengan orang yang salah, sehingga melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang.
Tanyakan pada diri, apakah Anda sudah siap untuk menerima arti cinta yang sebenarnya? Karena banyak perempuan cantik, single dan pintar yang ternyata masih bertanya-tanya, mengapa sulit sekali bagi mereka untuk menemukan pasangan yang tepat, terlebih lagi pertanyaan mengapa laki – laki amat sangat takut berkomitmen.
Hal ini merupakan beberapa hal yang dipelajari Jo dan sangat ingin dibagi ke semua orang. “Ada banyak situs dating online atau dating service, tapi saat ini step to next level, yang lebih tepat adalah personal matchmaking,” pungkas Jo yang membuka gerai konsultasi Matchactually-Asia, di Dharmawangsa Square, Jakarta Selatan.
Untuk ide cemerlang, prestasi dan pencapaian yang telah diperoleh selama ini, penghargaan Indonesian Inspire Award 2011 Kategori “The Best Inspiring Women” dipersembahkan kepada Joanne Warsito, Founder Matc Actually – Asia. Selamat dan sukses……..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s