Lagi, Penghargaan Untuk PT Agung Podomoro Land, Tbk.

Alvin Andronicus
General Manager PT Agung Podomoro Land, Tbk

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.


PT Agung Podomoro Land, Tbk., merupakan konsorsium dari tujuh perusahaan pengembang properti terkemuka yang telah membangun delapan proyek prestisius di Jakarta dan Bandung. Agung Podomoro Land adalah anak perusahaan dari Agung Podomoro Group yang telah berkecimpung dalam bisnis properti selama lebih dari 40 tahun. Dimulai dari pembangunan proyek real estate pertama di oleh pendiri Agung Podomoro, Anton Haliman di Simprug, Jakarta Selatan pada tahun 1973.
Salah satu karya terkenal Anton Haliman adalah pengembangan real estate di Sunter, Jakarta Utara, berubah menjadi sebuah kompleks perumahan elit. Proyek ini diresmikan sebagai pencapaian paling luar biasa dalam industri real estate di Jakarta. Memasuki tahun 1986, Anton Haliman mendelegasikan kepemimpinan perusahaan kepada Trihatma Haliman Kusuma, putranya.
Dibawah kepemimpinan Trihatma, Agung Podomoro Group memekarkan perusahaan. Antara lain membuat langkah baru dengan mengambil alih PT Indofica Perumahan yang mengelola tanah di daerah Sunter. Dengan Trihatma di pucuk pimpinan, PT. Indofica Housing berhasil memperluas wilayah 17 ha menjadi 500 ha, mengubah Sunter menjadi salah satu daerah elit eksklusif di Jakarta Utara. Proyek ini juga menjadi salah satu prestasi paling luar biasa bisnis real estate di Jakarta.
Melalui berbagai kebijakan managemen yang sangat strategis, Agung Podomoro Group berhasil melalui berbagai rintangan. Seperti saat, bisnis melemah akibat krisis moneter 1997, yang melambungkan nilai tukar rupiah, perusahaan terbebas dari kewajiban utang yang membengkak. Pasalnya, sebagian hutang perusahaan telah dibayarkan sebelum terjadi krisis.
Bagi APG, krisis bukanlah dianggap sebagai rintangan tetapi sebuah tantangan. Oleh karena itu, di saat krisis bukannya terpuruk tetapi malah menghasilkan peluang emas yang dapat berubah menjadi keuntungan. Sensitif terhadap perubahan pasar, membuat APG cepat melihat potensi pasar yang besar. Salah satunya adalah permintaan masyarakat untuk tinggal di pusat kota yang membuat perusahaan membeli tanah dari BPPN (Badan Penyehatan Perbankan Indonesia) serta mengikuti lelang penjualan properti milik pengembang yang terpuruk akibat krisis.
Tidak hanya itu, sejak tahun 1995 APG sudah memulai proyek-proyek yang didirikan dengan konsep serupa terkait kesadaran akan keterbatasan lahan di kota. Pembangunan Apartemen Eksekutif Menteng memberi publik kesempatan untuk tinggal di daerah perumahan kolektif terletak di pinggiran kota dan menjadi terobosan dalam pengembangan real estat. Setelah sukses di Menteng, sejak tahun 2000 APG mulai fokus pada pembangunan apartemen. Hinga akhir tahun 2006, Agung Podomoro Group telah menyelesaikan 16 apartemen, 14 daerah pemukiman, dan 12 campuran (area komersial dan perumahan dalam satu lokasi).
Sertifikat standar ISO 9001 untuk Apartemen Eksekutif Menteng dan Bukit Gading Mediterania Kelapa Gading, merupakan kesaksian dari kemampuan manajemen profesional APG dan komitmen terhadap stakeholders-nya.
Visi Agung Podomoro Group
“Agung Podomoro Group siap menjadi perusahaan pengembang property terkemuka dan terpercaya di Indonesia”
Misi Agung Podomoro Group
Agung Podomoro Group berupaya untuk memberikan kepuasan maksimal kepada stakeholder dengan membangun sinergi profesional dengan mitra-mitranya
Atas prestasi dan pencapainnya, penghargaan Indonesian Inspire Award 2011 kategori The Best Inspiring Company dianugerahkan kepada Alvin Andronicus, General Manager PT Agung Podomoro Land, Tbk. Selamat dan sukses…

Agung Podomoro Group
APL Tower 43rd & 45th floor, Podomoro City
Jl. Letjen. S. Parman Kav.28
Jakarta Barat 11470
Indonesia
Telp. (021) 290 – 34567 (hunting)
http://www.agungpodomoro.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s