AMC Occupational Health Clinic Balikpapan

Dr. H. Bambang Edyono, MA, MK3


Direktur AMC Occupational Health Clinic Balikpapan

Aesculaps Medical Center (AMC) Balikpapan adalah Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3). Perusahaan berada dibawah naungan PT AESCULAP di Kalimantan Timur yang telah mendapatkan izin dari Depnaker Kaltim dan Depnaker Pusat untuk menjalankan Pelayanan dan Pemeriksaan Bagi Kesehatan Tenaga Kerja.
Perusahaan yang berdiri sejak tahun 1991 ini, selalu menjunjung tinggi profesionalitas dan mutu pelayanan. Dengan didukung oleh tenaga-tenaga yang berkompeten dibidangnya, AMC berusaha memberikan yang terbaik pada setiap pengguna jasa AMC.
Pada awalnya, AMC bernaung didalam bendera Yayasan AESCULAP kemudian Yayasan AESCULAP membentuk PT AESCULAP, sehingga AMC kini bernaung pada bendera PT. AESCULAP, yang lebih menitik beratkan pengembangannya pada bidang KESEHATAN.
Aspek fungsi kesehatan yang dikembangkan meliputi:
• Jaminan Pemeliharaan Kesehatan Tenaga Kerja (JPKTK), yaitu mengelola dana pelayanan kesehatan suatu perusahaan atau institusi
• Medical Check Up (MCU), pemeriksaan kesehatan yang terdiri dari pemeriksaan kesehatan awal, pemeriksaan kesehatan berkala dan pemeriksaan kesehatan khusus
• Pengelolaan klinik perusahaan, menyediakan tenaga kesehatan, alat dan obat untuk melayani pasien perusahaan
• Penyedia tenaga kerja kesehatan (Dokter, Perawat, Bidan dan Analis)
• Penyelenggara Pelatihan Kesehatan dan Kegawat Daruratan, dan lain-lain
Dalam melaksanakan tugas dan fungsinya, AMC didukung oleh tenaga -tenaga profesional yang memiliki komitmen dan dedikasi tinggi dibidang kesehatan maupun non kesehatan. AMC telah mempunyai pengalaman yang luas dalam bidang pengelolaan pelayanan kesehatan, karena memiliki sistem yang baku dalam pengelolaan menejemen klinik termasuk bentuk kerja sama dengan beberapa rumah sakit dan perusahaan-perusahaan dalam hubungannya dengan peningkatan kualitas pelayanan kesehatan. AMC selalu berusaha memelihara kinerja dan mutu pelayanan agar dapat memberi kepuasan kepada semua pengguna jasa atau mitra kerja AMC.
Aesculaps Medical Center (AMC) menitik beratkan pengembangan kegiatan di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (Occupational Health), seiring dengan ruang gerak AMC sebagai Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3). Didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berpengalaman dibidangnya, AMC optimis akan dapat memberi kepuasan pelayanan bagi seluruh pengguna jasa AMC.
Visi Aesculaps Medical Center (AMC) adalah:
“Menjadi Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan Kerja (PJK3) khususnya dibidang Pelayanan Kesehatan Tenaga Kerja yang terbaik dan terbesar di Kalimantan Timur”
Misi Aesculaps Medical Center (AMC) adalah:
• Menjadikan AMC sebagai Medical Services Provider yang berkualitas dengan profesionalisme yang tinggi
• Memberikan jasa pelayanan kesehatan tenaga kerja yang ramah, fleksibel dan menjunjung tinggi mutu pelayanan demi kepuasan mitra AMC
• Menyediakan sumber daya manusia yang bermutu secara maksimal dan mengutamakan profesionalitas kerja sesuai dengan standar kesehatan kerja
• Berupaya secara terus-menerus untuk memberikan kontribusi positif terhadap dunia kesehatan kerja dengan senantiasa mengembangkan kualitasnya di bidang kesehatan kerja
• Berupaya secara maksimal untuk mendapatkan pengakuan standar internasional maupun standar nasional Indonesia khususnya di bidang pelayanan kesehatan tenaga kerja (Medical Services Provider)
Saat ini, Dr. H. Bambang Edyono, MA, MK3., adalah Direktur AMC Occupational Health Clinic Balikpapan. Ayah dua anak (Pancoro Pujakelana Soekirdjo,S.Ked., dan Adinda Melodie Bestari, S.T) dari pernikahannya dengan Dr. Hj. Irma Eriawati, MA, telah memimpin AMC sejak tahun 1995. Panjangnya masa jabatan yang diemban pria kelahiran Batusangkar, 28 Desember 1954 ini tidak lepas dari pengalaman, aktivitas organisasi dan profesi di lingkungan kerjanya.
Oleh karena itu, atas prestasi, dedikasi dan kinerja yang telah ditunjukkan selama ini, penghargaan INDONESIAN INSPIRING AWARD 2011 Kategori “The Best Inspiring Health Institute 2011” diberikan kepada Dr. H. Bambang Edyono, MA, MK3., Direktur AMC Occupational Health Clinic Balikpapan. Selamat dan sukses……….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s