Kebesaran-Nya

Semua yang diciptakan Allah, Sang Maha Pencipta itu sudah proporsional dan tepat. Semua diciptakan dengan sempurna, tanpa cela. Hasil penelitian para ahli ilmu pengetahuan semakin menunjukkan bahwa Dia itu Maha Besar dan kita amatlah kecil. Fakta-fakta sederhana berikut ini semoga menjadikan kita semakin memuji kebesaran-Nya.
Sang Pencipta menjadikan air laut yang luasnya 2/3 dunia itu asin, karena bila tidak air laut akan menimbulkan bau yang amat busuk. Selain itu, setelah diselidiki air asin juga ternyata mampu menyerap gas beracun yang berterbangan di udara. Sementara air hujan, air tanah dan sungai dibuat tawar sebab bila tidak maka tanaman dan mahluk hidup lainnya akan mati.
Perut bumi merupakan tempat gravitasi yang dapat menarik semua yang berada di atasnya. Tanpa gravitasi setiap hari kita akan terpontang panting karena bumi selalu berputar pada porosnya. Selain itu bumi juga berputar mengelilingi matahari.
Jarak matahari dan bumi juga dibuat pas, tidak lebih tidak kurang. Bila jarak tersebut dikurangi sedikit saja maka seluruh susunan tata surya akan terbakar habis. Sementara bila jarak itu dijauhkan sedikit saja maka makhluk yang ada di muka bumi akan mati kedinginan.
Binatang buas yang ganas dan membahayakan diciptakan oleh Sang Pencipta dalam jumlah yang sangat sedikit. Atau, bila berjumlah besar usia hidupnya sangat pendek. Anda tentu tahu, harimau yang buas hanya melahirkan satu anak dalam waktu beberapa tahun. Sehingga binatang buas ini jumlahnya sedikit, tak menyebar hingga ke pemukiman manusia.
Sementara itu kuman atau bakteri yang bisa beranak-pinak jutaan sehingga populasinya menyebar cepat hanya diberi umur beberapa jam saja. Coba Anda bayangkan bila kuman atau bakteri umurnya sepanjang harimau, apa yang terjadi?
Pahamilah apa yang diciptakan-Nya tidak ada yang sia-sia. Begitu pula apa yang menimpa kita pasti juga tidak sia-sia. Bahkan musibah dan cobaan yang datang pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Tidak mungkin Sang Pencipta menyia-nyiakan ciptaan-Nya yang paling sempurna yaitu manusia.
Jadi, setiap sesuatu menimpa kita, coba renungkanlah makna apa dibalik peristiwa itu. Pasti ada hikmahnya dan pasti itu akan menambah kecintaan kita kepada-Nya. Percayalah…
Salam SuksesMulia! By jamilazzaini

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s